Dampak Kemarau Panjang Rest Area Langkob Desa Bangun Karya Rame Pengunjung

nanangsuryana, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN - Kemarau yang berkepanjangan sangat berdampak kepada masyarakat warga Segong Dusun Mekar Mulya, wangkal Ronyok, Karang Bungur Desa Bangun Karya Kecamatan Langkap Lancar. Ini terlihat dengan antrian panjang warga yang akan mengambil air bersih di mata air HUTAN BLOK LANGKOB RPH Parigi BKPH Cijulang yang pada saat ini sedang di lakukan penataan oleh LMDH Bangun Karya dan PERHUTANI  untuk di jadikan Wisata Rintisan REST AREA.

Rest Area Langkob berada pada jalur jalan alternatif Pangandaran Banjar melalui Desa Selasari - Bangun Karya  - Kalijaya dan keluar di Daerah Cigayam Kecamatan Banjarsari. 

Pada hari ini Rabu (9/10/2019) kami dari indonesia satu sedang melakukan pantauan kegiatan penataan Rest Area Langkob. Tanpa di sengaja kami melihat masyarakat yang sedang  antri mengambil air bersih untuk keperluan masak . 

Ketika di tanya Salah satu warga yang mengaku  bernama Rusli warga Segong mengatakan " abdi tiap dinten nyandak cai ngaggo jalikeun kadieu, margi sumur di lembur tos saat (  saya setiap hari mengambil air kesini  memggunakan jeligen untuk keperluan karena di rumah sumur sudah kering )"  katanya.

Ketika di wawancarai indonesia satu , Rusdi selaku ketua LMDH Bangun Karya mengatakan " Kemarau panjang sangat berdampak pada lokasi REST AREA, lokasi langkob menjadi ramai terutama pada waktu pagi dan sore hari karena di lokasi tersebut merupakan sumber air bersih dan masyarakat banyak yang mengambil air untuk keperluan sehari hari  " ungkapnya. 

Rusdi juga mengajak dan mengharapkan kepada semua warga " Mari kita jaga hutan ini dari Pembalakan dan perambahan ,  jangan sembarangan Membuang puntung rokok yang akan mengakibatkan kebakaran hutan, Dan Yang terakhir mari kita Rawat dan kembangkan REST AREA LANGKOB ini untuk menjadi Destinasi Wisata di Desa Bangun Karya, dan kami mengharapkan kepada  pemerintah untuk membuat embung Desa sebagai cadangan air bersih dikala musim kemarau seperti sekarang ini   " Pungkasnya. ( Nang.Surya)

 

 

 

 

 

 

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu