Wisata Darmacaang Hill dijadikan Tempat Karangpamitran Gerakan Pramuka lingkup Kwaran Cikoneng.

nanangsuryana, 05 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

CIAMIS - DARMACAANG HILL atau Pinus BATU CAKRA adalah Objek Wisata alam Rintisan  yang berada di Hutan Gunung Sawal dan dikelola oleh Perum Perhutani RPH Cikoneng, BKPH Ciamis , KPH  Ciamis dengan pengelolaan kerjasama Kemitraan dengan  Desa dan LMDH Darmacaang.

Objek Wisata ini berada di pada jalur Tasik Ciamis tepatnya di daerah Cikoneng Kujang. Dari arah tasik sekitar 10 Km .  Hari Sabtu ( 5/10/2019) kami dari indonesia satu sengaja mengunjungi objek tersebut untuk memantau kegiatan pengunjung .

Ada sekelompok Anggota Gerakan Pramuka sedang melakukan kegiatan disana. Setelah bertemu dengan salah satu anggota Pramuka yang ternyata adalah ketua pelaksana kegiatan  sekaligus Ketua KWARTIR RANTING gerakan pramuka Kecamatan Cikoneng 

Dikatakan Dodo " Kami adalah pengurus Ranting Pramuka di Kecamatan Cikoneng. Disini kami melaksanakan kegiatan Karangpamitran yang melibatkan semua pembina Siaga yg ada di pangkalan setiap gugus depan " ungkapnya.

" Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat sesama pembina Pramuka Siaga  sekaligus membuat Rencana kerja untuk periode tahun 2020. Peserta yang hadir sekitar 70 orang merupakan perwakilan dari setiap gugus depan " 

" Kami melaksanakan kegiatan ini disini atas rekomendasi dan masukan dari para pembina  siaga di masing masing pangkalan, karena tempatnya sangat fresh . Harapan kami memohon kepada pemerintah terutama pengelola objek untuk lebih serius dalam pengolaan. Disini perlu tambahan fasilitas seperti Selter, pendopo atau tempat ruang berkumpul dikala cuaca hujan, MCK karena yang ada tidak akan cukup . Diharapkan juga ada Spot spot selfie dan area permainan anak ( Play ground ) untuk aktifitas / atraksi anak- anak" pungkasnya. ( Nang.Surya )

 

 

 

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu